|

Membersihkan Kerak Pada ACCU

Pada dasarnya Accu terbuat dari timbal dan kebrin. Setelat dipakai beberapa lama tentu karbon dan timbal sedikit demi sedikit akan rontok dan turun kabawah sehingga terdapat endapan. Untuk menghilangkan kerak tidak bisa dilakukan sembarangan karena bahan plastik yang digunakan untuk membuat accu terbuat dari bahan kusus yang didak mudah direkatkan kembali. Buka tutup atas dengan menggunakan obeng minus. Keringkan accu dengan dibalik..
Setelah kering buka bagian bawah accu, disarankan membuka accu per blok, jadi nanti ada 6 potongan kotak-kotak.ini bertujuan mempermudah dalam pengeleman. Kalau semua dipotong seperti pada gambar ya bawah, hasil pengeleman akan bocor antar blok sehingga akan mempengaruhu antar sel accu.
Setelah itu bersihkan dengan air biasa sampai bener2 air menjadi putih bening. Karena air keruh yag dimuntahkan akan keruh sekali.
Setelah dicuci hingga bening, cuci dengan air accu sekali dua kali untuk menghilangkan air biasa yang terdapat pada accu, kemudian keringkan accu hingga dalamnya benar-benar kering.
Setelah kering tutup bagian bawah accu kembali. Penulis telah mencoba merektkan accu dengan lem apapun tapi tidah ada yang bisa. Cara yang paling eviktir dengan paku yang dibakar hingga memerah , lalu lelehkan tepian potongan tersebut namun hati-hati jangan sampai bocor…
Langkah yang terakhir isi accu dengan accu cur dan di charging kembali…




Download


Posted by umoee on 20.16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response